Modul #KelasOlshopLaris

Modul Belajar #KelasOlshopLaris

Membuat Video Produk Dan Banner Menggunakan Pixgram

Poin bahasan: Mengapa harus menggunakan konten video? Apa itu aplikasi Pixgram? Tutorial cara membut video menggunakan Pixgram. Membuat banner interaktif. 1. Mengapa harus menggunakan konten video? a. Pengguna Instagram lebih menyukai konten video. Dari ketiga jenis konten yang bisa diposting ke feed, jumlah interaksi terbanyak ketika ada postingan berbentuk video. Dari survey di atas menjelaskan …

Membuat Video Produk Dan Banner Menggunakan Pixgram Read More »

Cara Menentukan Harga Jual

Poin bahasan: Jualan untuk mendapatkan keuntungan. Hitung HPP seluruh biaya modal. Harga berdasarkan target marketnya. Harga berdasarkan nilai produk. Harga berdasarkan psikologi. 1. Jualan untuk mendapatkan keuntungan. Buat apa jualan kalau gak untung? siapapun yang berbisnis inginnya untung bukan rugi. Kalo jualan gak untuk jadinya yayasan amal 🙂 Mungkin Anda bertanya-tanya, tapi kok ada ya …

Cara Menentukan Harga Jual Read More »

Mempelajari Akun Kompetitor Dengan Tools Gratisan

Poin Bahasan: Berkenalan dengan IGBlade.com. Membaca engagement. Mencuri ide dari kompetitor. 1. Berkenalan dengan IGBlade.com IGBlade adalah tools gratisan yang dipakai untuk menganalisa sebuah akun Instagram. Hal-hal yang dianalisa antara lain: Pertumbuhan follower Perubahan Engagement Tools ini bisa dipakai secara gratis melalui browser seperti chrome/mozila firefox di laptop ataupun smartphone. Cara mudah dan cepat untuk …

Mempelajari Akun Kompetitor Dengan Tools Gratisan Read More »

Kepuasan Pelanggan Supaya Jadi Langganan

Poin Bahasan: Apa itu kepuasan pelanggan? Seberapa penting kepuasan pelanggan? Cara meningkatkan kepuasan pelanggan. Mengumpulkan testimoni pelanggan. 1. Apa itu kepuasan pelanggan? Teman2 pasti pernah mendengar istilah ini, “konsumen adalah raja”. Siapa yang menganut paham ini? Atau, jangan2 garis keras hihih 😄 Sebagai seller, perlu ya untuk memprioritaskan kepentingan konsumen karena suatu bisnis tidak akan …

Kepuasan Pelanggan Supaya Jadi Langganan Read More »

Cara Membuatmu Berbeda Dari Kompetitor

Poin bahasan: Apakah Anda bisa menyebutkan 5 kompetitor Anda? Mengenal Unique Selling Proposition (USP) Tips menemukan USP untuk online shop Anda Apakah “Fast response, free ongkir, terpercaya, pelayanan ramah” bisa jadi USP? 1. Apakah Anda bisa menyebutkan 5 kompetitor Anda? Siapa kompetitor toko donat J.Co? J.Co seringkali ada di mall, dan di mall ada beberapa …

Cara Membuatmu Berbeda Dari Kompetitor Read More »

[Modul 19] Strategi Promosi Push vs Pull

Dalam melakukan promosi dikenal 2 strategi dengan istilah PUSH (Dorong) dan PULL (Tarik). Strategi PUSH yaitu kita melakukan cara yang lebih aktif untuk mendatangi calon pembeli, digambarkan dengan megaphone alias toa. Strategi PULL yaitu kita melakukan cara yang membuat calon pembeli yang mendatangi kita atas kemauannya, digambarkan dengan magnet. Untuk lebih mengenal kedua strategi ini, …

[Modul 19] Strategi Promosi Push vs Pull Read More »

[Modul 04] Alur Penjualan Sederhana (Sales Funnel)

Apa itu sales funnel? Sales Funnel adalah cara mudah untuk menggambarkan perjalanan pembeli atau yang biasa disebut customer journey, melalui proses penjualan kita. Proses perjalanan pembeli ini biasa terjadi karena mereka menyadari kalau mereka butuh produk kita dan akhirnya melakukan pembelian. Perjalanan inilah yang disebut Sales Funnel. Sales Funnel ini bisa menggambarkan bagaimana setiap penjualan …

[Modul 04] Alur Penjualan Sederhana (Sales Funnel) Read More »

[Modul 08] Membuat Penawaran Produk

Kita mulai bahasan berikut ya. Setelah sebelumnya kita sudah belajar mengenai JENIS COPYWRITING: Konten promosi / iklan Katalog produk Sales / CS Lalu kita juga sudah belajar struktur Copywriting: Headline atau judul Body Copy CTA alias call to action alias kalimat atau kata yang mendesak agar calon pembeli langsung action Lalu kita juga sudah belajar …

[Modul 08] Membuat Penawaran Produk Read More »